Sabtu, 15 November 2014

Menghilangkan Bau Badan



menghilangkan bau badan
Kadang kita jadi kurang PEDE saat berkumpul dengan orang-orang hanya karena masalah bau badan. Apalagi kalau sudah berkeringat dan cuaca yang panas, ketiak jadi basah.
Bau badan disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Keringat dihasilkan dari suatu kelenjar yang ada di dalam tubuh kita yaitu kelenjar accrine dan kelenjar apocrine. Kedua kelenjar tersebut memiliki fungsi dan letak keluar yang berbeda. Kelenjar accrine keluar dari telapak tangan, punggung dan dahi. Nah kalau kelenjar apocrine inilah yang biasanya keluar dari ketiak, area kemaluan dan tempat tumbuhnya rambut.
Banyak tips untuk menghilangkan bau badan, diantaranya dengan ketimun, jeruk nipis, minum air rebusan sirih, sauna (timung) dan tentu saja mandi dengan teratur. Silahkan anda coba dengan beberapa bahan alami tersebut. 

Bagi anda yang tidak mau ribet, ada tips tambahan yang mudah untuk dilakukan, cukup 2-3 menit sebelum mandi. Yaitu dengan menggunakan lulur mandi. Caranya :

-          Pada saat akan mandi badan belum basah, gosokkan lulur mandi di ketiak atau di daerah kemaluan anda.
-          Gosok secara merata dan rutin tiap hari sebelum mandi (cukup mandi sore saja, biar tidak tergesa-gesa pergi kerja)

Lakukan setiap hari dan silahkan cium ketiak anda sepulang kerja, tidak berbau dan PEDE semakin bertambah.

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar