Selasa, 11 November 2014

Mencuci Pakaian Dalam

Mencuci pakaian dalam sering dianggap sepele. Namun, jika caranya tak benar, bra dan celana dalam lebih mudah rusak. Survei menyebut, 49 persen wanita gagal mencuci bra dengan baik.

Lazimnya, wanita mencuci bra dengan tangan agar terjaga kelembutannya. Mesin cuci hanya membuat pakaian dalam rusak. Namun, jika menggunakan bahan berbasis kimia, sama saja.

Bahan kimia mungkin membuat pakaian dalam bersih, tapi juga bisa menimbulkan bintik merah serta alergi pada organ intim. Untuk menghindari itu, manfaatkan khasiat bahan-bahan alami.


Sabun berbahan kacang bisa membunuh bakteri tanpa menimbulkan alergi. Bila bra berwarna putih terkena noda, gunakan campuran cuka dan air lemon. Selain dua hal itu, coba simak tips berikut.

Gunakan air dingin
Saat mencuci dengan tangan, pastikan hanya air dingin yang dipakai. Air panas bisa merusak elastisitas pakaian, sedangkan air dingin mempertahankannya.

Jangan pakai pemutih
Lebih baik urungkan niat menggunakan pemutih. Itu bisa menghancurkan kain dan menyebabkan pakaian mudah robek. Bahan alami paling baik adalah campuran lemon dan cuka dalam baskom.

Tidak diperas
Hal yang paling penting dalam mencuci bra dengan tangan, adalah tidak memerasnya. Anda cukup membiarkan air mengalir sebelum dijemur. Memeras bra akan merusak bentuknya.

Berat yang sama
Saat mencuci, lebih baik pisahkan bra dan pakaian dalam dari tumpukan. Berat pakaian lain bisa merusak bra dan membuatnya cepat rusak.

Sampo bayi
Bila tidak ada bahan alami, bisa memakai sampo bayi. Bahannya yang lembut sangat cocok untuk pakaian dalam.

Handuk bersih
Bra dengan busa empuk lebih sulit kering karena air akan diserap. Anda harus mengeringkannya dengan handuk bersih, setelah setengah jam jemur di bawah sinar Matahari.

Jangan direndam
Jangan rendam bra dan celana dalam terlalu lama. Cukup 5 menit sebelum membilasnya.

Keringkan dengan Matahari
Selalu keringkan pakaian dalam di bawah sinar Matahari. Bahannya yang halus membutuhkan sinar Matahari untuk mencegah kelembapan dan jamur.
Sumber: Boldsky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar